Universitas Moch. Sroedji Jember Tambah Program Studi Baru

Jember, 23 Agustus 2017

Universitas Moch. Sroedji Jember terus melakukan pembenahan untuk menunjang status kelembagaannya, dalam hal ini (22/8) diadakan Bimbingan Pengawasan dan Pengendalian oleh Kopertis 7 yang dilaksakan di kampus Moch. Sroedji Jember, yang harapannya memberikan pengawasan dan pengendalian baik internal maupun ekternal kamus.

Dalam sambutannya Drs. Bhayangkara Warmadewa, M.Si. Rektor Universitas Moch. Sroedji Jember “ada beberapa kesalahan persepsi antara Lembaga dan Fakultas yang harus disinergikan, menimbang akan segera dilaksanakannya Visitasi Perguruan tinggi dalam waktu dekat” tambahnya.

Ditemui seusai kegiatan Rektor UMS Jember berharap “Kedepan mempersipakan 10 prodi, yang mengarah pada kebutuhan Masyarakat dengan perkembangan teknologi yang mutahir. Yaitu dengan menambah prodi SAINTEK, diataranya Teknik Informatika, Teknik Industri dan Kehutanan. Yang akan kami targetkan 2019” dikarenakan teknologi informasi, Teknik industry dan kehutanan saling berkesinambungan dimana wilayah Jember merupakan wilayah perkebunan” tuturnya.

“Kami kedepan akan menambah tenaga kependidikan dan dosen untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sehingga bisa dengan mudah program tersebut berjalan, dengan asumsi tenaga kependidikan yang berkompeten dibidang akademik dan dosen sesuai dengan Bidang ilmu serta kompetensinya”. Tanbah Rektor UMS Jember.

 

Drs. Suptradono, MM.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Kopertis 7 tersebut ketua Tim Bindalwas Drs. Supradono menghimbau agar UMS Jember membenahi system dibidang akademik hingga SDM dengan harapan bisa merubah Kampus UMS lebih berkualitas. “utamanya bidang IT harus lebih di kembangkan agar mahasiswa lebih terfasilitasi dengan baik” tuturnya.

“dalam kesempatan ini Kopertis 7 akan selalu mendampingi dan memberikan bimbingan hingga kedepan UMS Jember jauh lebih berkualitas, kami dan tim akan tetap awasi baik dibidang akademik maupun Sumberdaya”. Tegas Supradono.

Supradono berharap, UMS lebih bisa mencetak lulusan yang berkualitas dan cukup membanggakan sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *